7. Al A'raaf : 187

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

Sabtu, 19 Juni 2010

Tanda-tanda Kiamat Sughro ( Kecil )


Binatang Buas dan Benda-benda Mati Berkata Kepada Manusia

Di antara tanda telah dekatnya hari kiamat lagi ialah berbicaranya binatang buas dan benda-benda mati kepada manusia, dan mengkhabarkan kepadanya mengenai peristiwa yang terjadi ketika ia sedang bepergian, dan berbicaranya sebagian organ tubuh manusia, seperti paha, yang memberitahukan kepadanya mengenai apa yang diperbuat keluarganya sepeninggalnya.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, ia berkata, "Seekor serigala datang kepada penggembala kambing, lalu ia menerkam seekor kambing, lantas penggembala itu merebutnya hingga lepas darinya. Kemudian serigala itu duduk atas pantatnya dan memasukkan ekornya di antara kedua pahanya hingga menempel di perutnya, seraya ber¬kata, 'Engkau sengaja merebut rejeki yang diberikan Allah kepadaku hingga terlepas dariku.' Kemudian laki-laki itu berkata, 'Demi Allah, saya tidak pernah melihat peris¬tiwa seperti pada hari ini, yaitu ada serigala yang dapat berbicara.' Serigala itu menimpali. 'Yang lebih mengherankan lagi daripada ini ialah ada seorang laki-laki di tengah-tengah pepohonan kurma yang berada di antara dua bidang tanah yang tak berpasir, yang memberitahukan kepadamu tentang sesuatu yang telah terjadi dan akan terjadi sesudahmu, padahal dia itu seorang Yahudi.' Lalu lelaki itu datang kepada Nabi saw menceritakan peristiwa yang baru saja dialaminya. kemudian beliau membenarkannya seraya bersabda: .

“ Sesungguhnya itu salah satu tanda di antara tanda-tanda telah dekatnya hari kiamat. Sesungguhnya akan ada seseorang yang keluar dari rumah, kemudian ia tidak kembali pulang sehingga kedua sandal dan cemetinya memberitahukan kepadanya mengenai apa yang diperbuat keluarganya sesudah ia pergi." HR. Ahmad ( Musnad Ahmad 15: 202-203, hadits nomor 8049 dengan tahqiq dan syarah Ahmad Syakir. Beliau berkata, "Isnadnya shahih." )
Dan diriwayatkan pula oleh Imam Ahmad dari Abu Sa'id Al-Khudri yang menceritakan kisah itu hingga ia berkata:
Rasulullah saw bersabda:

“ Benar ( peristiwa itu ). Demi Allah yang diriku di dalam kekuasaan-Nya, tidak akan datang hari kiamat sehingga ada binatang buas yang berkata kepada manusia, dan tali gantungan cemeti dan tali sandal seseorang berkata kepadanya, dan pahanya memberitahukan kepadanya apa yang diperbuat keluarganya sesudah kepergiannya." ( Musnad Imam Ahmad 3:83-84 dengan catatan pinggir Muntakhab Kanzui 'Umal. Al-Albani berkata, "Ini adalah sanad yang shahih. Perawi-perawinya kepercayaan, perawi-perawi Muslim kecuali juga meriwayatkan darinya di dalam Muqaddimahnya." Vide: Silsilah Al-Ahadits Ash-Sha-hihah. 21: 31, nomor 122. Dan diriwayatkan oleh At-Tirmidzi dalam Abwab Al-Fitan, Bab Maa Jaa-a Fi Kalam As-Siba' 6: 409. Dan beliau berkata, "Ini adalah hadits hasan shahih yang tidak kami ketahui kecuali dari hadits Al-Qasim bin Al-Fadhl, seorang yang dapat dipercaya menurut para ahli hadits, dan dia juga dianggap kepercayaan oleh Yahya bin Sa'id dan Abdur-Rahman bin Mahdi ).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini dengan bangga akan memberikan informasi dan berbagi cerita tentang Tanda - tanda hari Kiamat, sebagaimana yang telah terkabarkan di dalam Al Qur'an dan hadits Rasulullah saw. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP