7. Al A'raaf : 187

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

Sabtu, 19 Juni 2010

Tanda-tanda Kiamat Sughro ( Kecil )


Banyaknya Jumlah Bangsa Rum ( Eropa ) dan Peperangan Mereka dengan Kaum Muslimin

Al Mustaurid Al Quraisyi pernah berkata di sisi Amir bin Al ‘Ash r.a.,” Saya pernah mendengar Rasulullah saw bersabda,’ Kelak akan datang hari kiamat sedangkan Bangsa Rum ( Eropa, keturunan Al Aish bin Ishaq bin Ibrahim ) paling banyak jumlahnya.’ Lalu Amr berkata kepadanya,” Jelaskanlah apa yang engkau katakan itu!” Dia menjawab,” Saya mengatakan apa yang saya dengar dari Rasulullah saw.” ( Shahih Muslim, Kitab Al Fitan wa Asyroth As Sa’ah Bab Taqumu As Sa’atu wa Ar Rum Aktsaru An Nas 18: 22 ).

Dan diriwayatkan dari Abu Malik Al Asyja’i r.a., ia berkata: Rasulullah saw bersabda:


“ Saya menghitung enam perkataan yang akan terjadi menjelang datangnya hari kiamat…”. Lalu Beliau menyebutkan antara lain:” Kemudian akan terjadi perdamaian antara kamu ( kaum muslimin ) dan Bani Ashfar ( Bangsa Rum ), tetapi kemudian mereka mencederai janji ( perdamaian itu ) dan datang kepadamu dengan
membawa 80 bendera dan tiap-tiap bendera diikuti sebanyak 12 ribu orang.” ( Hadits Riwayat Bukhari ).

Dari Jabir bin Samurah dari Nafi’ bin Utbah, ia berkata: Kami pernah bersama-sama Rasulullah saw…lalu saya hafal 4 kalimat dari Beliau yang saya hitung dengan jari saya, Beliau saw bersabda:

“ Kamu akan memerangi Jazirah Arab, lalu Allah membukakannya untuk kamu, lalu Bangsa Persi ( Iran ) dan Allah membukakannya untuk kamu, kemudian Bangsa Rum dan Allah pun membukakannya untuk kamu, lalu kamu akan memerangi Dajjal, dan Allah membukakan ( memberi kemenangan ) untuk kamu.”
Jabir berkata: Lalu Nafi’ berkata,” Wahai Jabir, kita tidak akan melihat Dajjal keluar sehingga Negeri Rum ditaklukkan.” ( Shahih Muslim, Kitab Al Fitan wa Asyroth As Sa’ah 18:26 ).
Dan mengenai sifat peperangan yang terjadi antara Kaum Muslimin dan Bangsa Rum ini dijelaskan dalam sebuah hadits dari Yasir bin Jabir, ia berkata,” Akankah angin merah ( panas ) berhembus di Kuffah, lalu datang seorang laki-laki yang tidak mengigau, wahai Abdullah bin Mas’ud, melainkan datanglah hari kiamat.” Ibnu Mas’ud yang sedang duduk sambil bersandara lantas berkata,” Sesungguhnya kiamat itu tidak akan datang sehingga warisan tidak dibagikan dan rampasan perang tidak dibanggakan..” Lalu beliau berisyarat dengan tangannya menunjuk ke arah Syam, lantas berkata,” Musuh akan berkumpul untuk memerangi orang-orang Islam, dan orang-orang Islam pun berkumpul untuk memerangi mereka.” Saya bertanya,” Apakah tentara Rum yang engkau maksudkan ( dengan musuh itu ) ?” Beliau menjawab,” Ya, dan pada waktu perang itu ada perasaan yang kuat, lalu Kaum Muslimin mengirim satu jamaah berani mati ke garis depan, yang mereka ini tidak pulang kecuali dengan meraih kemenangan ( mati syahid pun itu suatu kemenangan ). Kemudian mereka berperang hingga mereka terhalang karena malam tiba, lalu kedua pasukan kembali pulang dengan tidak ada yang menang tetapi akhirnya pasukan garis depan Pihak Muslimin yang pertama itu binasa/ syahid. Kemudian Kaum Muslimin mengirimkan lagi pasukan berani mati ke garis depan sampai tiga kali ( note: redaksinya tidak seperti ini, untuk meringkas ). Maka pada hari ke-4, bangkit dan majulah sisa-sisa pasukan Kaum Muslimin, yang mana mereka berperang dengan amat sengit yang belum pernah terjadi sebelumnya lalu Allah menjadikan kekalahan atas mereka, sehingga tatkala banyak burung-burung melewati mereka kecuali ( mendapatkan sebagian besar mereka telah menjadi ) mayat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini dengan bangga akan memberikan informasi dan berbagi cerita tentang Tanda - tanda hari Kiamat, sebagaimana yang telah terkabarkan di dalam Al Qur'an dan hadits Rasulullah saw. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP