7. Al A'raaf : 187

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

Sabtu, 19 Juni 2010

Tanda-tanda Kiamat Sughro ( Kecil )

Banyak Hujan dan Sedikit Tumbuh-tumbuhan

Dari Abu Hurairah ra, ia berkata: Rasulullah saw bersabda:

"Tidak akan datang hari kiamat sehingga langit menurunkan hujan yang tidak menutup rumah tanah liat dan rumah bulu ( yakni tidak menumbuhkan tumbuh-tumbuhan yang dapat menutup rumah-rumahan dari tanah liat dan dari bulu )." ( Musnad Ahmad 13: 291, hadits nomor 7554 dengan syarah Ahmad Syakir. Beliau berkata, "Isnadnya shahih." Al-Haitsami berkata dalam Majma' Az-Zawaid 7:331, "Diriwayatkan oleh Ahmad, dan perawi-perawinya adalah perawi-perawi shahih. "Lihat: An-Nihayah Fil Fitan wal Malahim 1:174 dengan tahqiq DR. Thaha Zaini ).

Dan diriwayatkan dari Anas ra, ia berkata: Rasulullah saw bersabda:

"Tidak akan datang hari kiamat sehingga manusia dituruni hujan secara merata, tetapi bumi tidak menumbuhkan tumbuh-tumbuhan sama sekali. " ( Musnad Ahmad 3: 140 dengan Catatan pinggir Muntakhab Al-Kanz. Al-Haitsami berkata, "Diriwayatkan oleh Ahmad, Al-Bazzar, dan Abu Ya'la, dan semua perawinya adalah kepercayaan. " Majma' Az-Zawaid 7: 330.
Ibnu Katsir berkata, "Isnadnya bagus, tetapi para ulama hadits yang lain tidak meriwayatkannya dari jalan ini. " An-Nihayah Fil Fitan wal Malahim 1: 180 dengan tahqiq DR. Thaha Zaini ).
Apabila hujan itu merupakan sebab bagi bumi untuk menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, maka Allah Ta'ala juga dapat menghalangi sebab ini untuk tidak menimbulkan musabbab, karena Dia-lah Pencipta sebab dan musabab, dan tidak ada sesuatu pun yang dapat menghalangi-Nya.

Dan diriwayatkan dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah saw bersabda:

"Bukanlah paceklik itu karena kalian tidak dituruni hujan, tetapi paceklik itu kalian tetap dituruni hujan dan dituruni hujan, tetapi bumi tidak menumbuhkan apa-apa lagi. " ( Shahih Muslim Kitab Al-Fitan wa Asyrothis Sa'ah 18: 30 ).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini dengan bangga akan memberikan informasi dan berbagi cerita tentang Tanda - tanda hari Kiamat, sebagaimana yang telah terkabarkan di dalam Al Qur'an dan hadits Rasulullah saw. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP