7. Al A'raaf : 187

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

Jumat, 21 Mei 2010

Bab I Tanda-tanda Hari Kiamat Sughro ( Kecil )

Perang Hurrah

Setelah itu fitnah-fitnah terus berkesinambungan, dan di antara fitnah tersebut ialah perang Hurrah yang sangat terkenal itu pada masa pemerintahan Yazid bin Muawiyah, yang menghalalkan Madinah kota Rasul dan banyak sekali sahabat Rasulullah saw yang dibunuh di sana. Sa'id bin Al-Musayyab berkata, "Fitnah pertama terjadi, dan tidak seorang pun peserta perang Badar yang masih tersisa pada waktu itu. Kemudian terjadilah fitnah yang kedua, maka tidak ada seorang pun yang ikut serta dalam Perdamaian Hudaibiyah yang tersisa. Dan saya kira, seandainya terjadi fitnah yang ketiga, maka akan tiada lagi kebaikan di kalangan manusia, atau tidak ada lagi orang yang berpikiran sehat di antara manusia."
Al-Baghawi berkata, "Yang dimaksud dengan fitnah yang pertama ialah terbunuhnya Utsman dan fitnah kedua ialah perang Hurrah." (Syarh As-Sunnah 14: 395).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini dengan bangga akan memberikan informasi dan berbagi cerita tentang Tanda - tanda hari Kiamat, sebagaimana yang telah terkabarkan di dalam Al Qur'an dan hadits Rasulullah saw. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP